Jumat, 02 April 2010

10 TABU KECANTIKAN

10 TABU

KECANTIKAN

Dalam dunia kecantikan, hal-hsl yang tabu sering dilakukan. Di bawah hal 10 tabu pada kecantikan yang umumnya dilakukan karena ceroboh tanpa memikirkan tanpa konsekunsinya.

1. Lip Linear Tua

Lupakan memakai Lip Linear berwana sangat gelap atau tua, karena akan terliha tidak natural. Gunakan yang sesuai dengan warna bibir.

2. Skandal ”Tidur Berkosmetik”

Jangan bersikap ceroboh dan masa bodoh dengan wajah. Karena kulit wajah mengandung minyak, jika tercampur dengan debu lingkungan sekitar dan kulit tertutup kosmetik, maka anda harus membersihkan make up dan memcuci muka setiap malam bila tidak wajah mengalami gangguan.

3. “Menyembunyikan” Warna Kulit

Sesuaikan bedak dasar dengan warna kulit. Jangan memilin foundation untuk menyamarkan warna kulit asli dari wajah. Jika bedak dasar anda terlalu gelap, wajah akan terlihat kotor seperti baru diberi dempul. Anda pun tidak ingin wajah terlihat seperti porselin jika alas bedak berwarna terlalu terang. Jadi, pilih foundation dengan baik, dan ratakan secara hati-hati.

4. Memencet Jerawat

Ahli penyakit kulit menjelaskan, selain mengeluarkan kandungan isi jerawat, memencet jearawat juga bisa mengakibatkan radang kulit berkepanjangan, dan resikonya amat mengerikan. Jadi, jangan memencet jerawat, apalagi tangan dalam keadaan kotor. Konsultasi ke dokter kulit adalah cara yang paling bijak.

5. Garis Buatan Mengerikan

Menggunakan shading untuk member ilusi pada batang hidung atau mempertegas garis pipi seperti yang terlihat di halaman-halaman majalah wanita, dilakukan agar senada dengan tata lampu dan tema pemotretan. Namun dalam keseharian, Anda harus memperlembut campuran garis bayangannya agar menghasil dandanan yang natural.

6. Ceroboh Warna Alis

Bila mata adalah jendela wajah, maka alis adalah pilar-pilarnya. Warna alis yang paling pas adalah bayangan yang berwrana lebih terang atau sedikit lebih gelap dari warna rambut anda. Ingat, jangan berlebihan! Jika rambut Anda agak “blonde” alias di cat pirang, dan alis berwarna gelap, maka wajah Anda akan terlihat seakan terbagi menjadi dua bagian.

7. Maskara Menggumpal

Bulu mata adalah bagian yang halus. Jadi, barhati-hatilah saat menggunakan mascara untuk mendapat kesan bulu mata tebal. Menggunakan mascara membutuhkan latihan ekstra. Ratakan mascara ditiap helai bulu mata dengan halus, maka mata anda akan tampak ceria dan bersinar. Pemakaian yang tidak rapih menggumpal hanya akan membuat mata anda jadi aneh

8. Dandan Berlebihan

Jika anda tidak percaya diri, berhati-hatilah. Hindari dandan berlebihan kalau anda tidak ingin terlihat aneh. Belajarlah berdandan dengan lembut, smar, dan halus.

9. Skandal Aneka Warna

Mencoba mencapurkan cream make up sebelum memakai bedak di wajah, sma halnya mencoba mencampur dengan es. Pasti gagal. Kecuali jika anda ingin terlihat seperti ada bekas lem di wajah. Mulai lah dengan alas bedak dan pelembab. Tambahkan bila perlu.

10. Dandan Di depan Umum

Kecuali anda seorang penyanyi atau pemain teater, hindari merias diri di depan orang. Mintalah izin ke kamar kecil jika ingin merapihkan tat arias wajah. Tidak sopan, LO, menambah bedak atau memakai lipstick di depan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar